skip to Main Content
0812 1206 5671 info@sewabispariwisata.co.id
Lakukan 12+ Tips Ini Usai Liburan Panjang, Biar Tambah Semangat Bekerja!

Lakukan 12+ Tips Ini Usai Liburan Panjang, Biar Tambah Semangat Bekerja!

Biasanya sih, kebanyakan orang di planet ini bakalan malas gerak (mager) usai liburan panjang. Mereka bakal malas-malasan saat akan mulai kerja kembali. Ada yang lupa kalau dirinya sudah masuk kerja jadi terlambat di hari pertama dan ada juga yang kecapean sampai jatuh sakit akhirnya dapat surat izin dokter agar bisa beristhirahat dan tidak masuk kantor.

Sayangnya tak sedikit orang yang hanya berpura-pura sakit demi tak masuk kantor setelah hari libur. Jangan sampai kamu ikut menghindari tanggung jawabmu gara-gara liburan dengan cara seperti itu ya!

Untuk mengingatkan kalau libur telah usai, pada posting ini kami tidak akan membahas soal sewa bus pariwisata Jakarta, namun kali ini kami akan membahas tips menutup libur panjang untuk mempersiapkan diri agar kamu semangat saat kembali bekerja. Berikut ini adalah beberapa diantaranya.

1. Tinggal Satu Hari Masa Liburan, Habiskan Waktumu Untuk Isthirahat Total

habiskan-waktu-liburan

‘Libur Kayak Baru Kemaren, Eh Besok Udah Kerja. Aku Tuh Nggak Bisa Diginiin’ Sedih rasanya melihat meme kocak ini. Nah, untuk memfokuskan diri dan siap kembali bekerja maka sisihkan waktu liburanmu di satu hari terakhir untuk isthirahat total dan mengumpulkan energi. Dengan demikian stamina kamu bisa pulih kembali dan akan semangat menyongsong pekerjaan yang menanti.

2. Manfaatkan Malam Hari Untuk Menyiapkan Perlengkapan Kerja

menyiapkan-perlengkapan-kerja

Supaya tidak terburu-buru saat akan pergi ke kantor pada pagi hari, ada baiknya manfaatkan malam hari untuk menyiapkan perlengkapan kerja. Kamu bisa mempersiapkan apa saja yang alam dipakai dan harus dibawa besok, seperti sepatu, pakaian, dan mengecek ulang buku agenda. Jangan sampai hari pertama kerja kamu dibuat kacau akibat perlengkapan kerja ada yang lupa dibawa. Jika hal itu dibiarkan begitu saja, bersiaplah untuk datang terlambat ke kantor karena banyak waktu terbuang untuk putar balik dan mengambil perlengkapan yang tertinggal. Kamu pun pasti kesiangan dan pada akhirnya terjebak macet.

3. Pasanglah Alarm dan Bangun Lebih Pagi

pasang-alarm-dan-bangun-lebih-pagi

Saat liburan pasti kamu bangunnya lebih siang. Tubuh yang sudah terbiasa dengan jam ‘karet’ cenderung akan kaget saat dipaksa bangun pagi lagi seperti sebelum liburan. Bukannya semangat, malah muncul rasa lelah dan malas.

Coba deh, usahakan waktu bangunmu dijadwalkan pada waktu yang lebih awal misalnya setengah jam atau satu jam lebih pagi. Beri kesempatan tubuh perlahan-lahan beradaptasi sampai kembali ke suasana normal (segar).

4. Biar Semangat, Olahraga Pada Pagi Hari

olahraga-pada-pada-pagi-hari

Lawan rasa malas yang timbul saat terbaring di tempat tidur. Begitu terbangun, lakukan sejumlah aktivitas yang dapat membuatmu lebih terpacu untuk beraktivitas. Misalnya diawali dengan cuci muka, merapihkan tempat tidur, atau olahraga pagi di sekitar rumah.

Kembalikan semangatmu dengan olahraga pada pagi hari, siapa tau ketemu jodoh yang selama ini dicari, bakal asik kan?

Tinggalkan kebiasaan bagun tidur dengan tetap berbaring sambil main Instagram. Ini bisa mengendorkan rasa semangat kerja.

5. Pergi Ngantor Lebih Pagi

pergi-ngantor-lebih-pagi

Setelah cukup menikmati masa liburan, pasti mager rasanya untuk kembali ngengantor. Hal buruk ini perlu kamu buang jauh-jauh. Memang sedih rasanya meninggalkan masa liburan. Tapi ingatlah kewajibanmu dan apa impianmu selama ini.

Datanglah ke kantor pagi-pagi dari biasanya, karena dengan begini kamu akan terhindar  dari rasa malas dan dengan segera dapat kembali beradaptasi dengan suasana pekerjaan.

6. Buat List Pekerjaan yang Harus Kamu Lakukan

buat-list-pekerjaan

Bantu tubuh dan pikiranmu untuk lebih mudah dalam beradaptasi terhadap tugas – tugas kantor pasca liburan dengan membuat list pekerjaan apa saja yang harus kamu lakukan di hari pertama bekerja.

Jangan pernah mengkhawatirkan jumlah listnya. Seberapapun banyaknya pekerjaan yang harus kamu lakukan, pasti bakal selesai jika kamu melakukannya berurutan sesuai prioritas. Prioritaskan satu tugas paling mudah hingga kemudian berjanjut pada melakukan prioritas yang paling besar. Tapi urutan prioritas ini hanya untuk hari pertama. Hari – hari berikutnya prioritasnya tentu yang paling urgent.

7. Coba Ingat Atau Lihat Kembali Project Mana yang Tertinggal Saat Liburan

lihat-project

Pada saat liburan mungkin kamu tidak menyetuh apapun yang berkaitan dengan pekerjaan. Maka dari itu, untuk mengingatkan kembali dengan pekerjaan terakhir cobalah kamu mengingat atau melihat project mana yang tertinggal selama liburan. Apakah dari pekerjaan tersebut ada perkembangan ataupun memeriksa kembali apakah ada project yang belum terselesaikan.

Dengan begitu, kamu tidak akan risau dan panik saat pertama kali bekerja. Perlu diingat, jangan sampai ada rasa malas dalam hal ini. Jika tidak, bisa-bisa atasan marah atau client menuntut kamu lho.

8.Kerja Secara Step By Step

kerja-step-by-step

Hari pertama kerja adalah hari dimana kamu harus memanfaatkan waktu untuk menyelesaikan pekerjaan yang seharunya dikerjakan dan mengejar keterlambatan. Kerja secara step by step bisa kamu jajal. Mengingat segala sesuatu yang dipaksakan hasilnya tidak bakal sempurna. Selesaikan waktumu dengan baik dan kejarlah keterlambatan kamu jika memang kalian terlambat.

9. Minum Banyak Air Putih dan Makan Secukupnya

bang-makan-bang

Bekerja di hari pertama pasti pikiran jadi kemana-mana. Ada yang teringat pemandangan, canda tawa, kegiatan selama liburan, bahkan ada yang teringat cinta pandangan pertama disana, heheh.

Oleh karena itu demi menghindari pikiran yang kacau balau, pastikan dirimu meminum air putih minimal dua liter sehari dan makan secukupnya. Hal ini dapat membantumu kembali segar dan berkonsentrasi.

10. Sebisa Mungkin Jangan Lembur di Hari Pertama, Atur Waktumu Dengan Baik

engga-jadi-lembur

Sebenarnya tidak mengapa kalau kamu lembur jika itu memang terpaksa. Tapi, hal ini bisa saja merusak hari kalian bekerja di keesokan harinya. Selesaikan pekerjaanmu tepat waktu sekaligus atur waktumu dengan baik. Sehingga tak perlu pulang larut malam untuk menyelesaikan pekerjaan kamu. Sebisa mungkin kejar waktumu dengan tepat tapi tidak tergesa-gesa agar pekerjaan terselesaikan dan kamu pulang tepat pada waktunya.

11. Semangatkan Dirimu Dengan Playlist Favorit

mendegarkan-lagu

Teruntuk kamu yang terbiasa bekerja sambil diiringi musik, kini saat yang tepat mendengarkan kembali lagu-lagu penyemagat bagi dirimu. Dengan begini, kamu akan bisa selalu sukses menaikkan mood saat bekerja.

12. Fokuskan Diri Untuk Bekerja dan Menabung, Ingat Tujuanmu Apa

menabung

Liburan telah usai kini saatnya memfokuskan diri untuk bekerja dan menabung. Semakin semangat bekerja, semakin semangat pula untuk menabung. Adanya kedua motivasi ini pasti kamu akan teringat apa tujuanmu selama ini. Entah itu untuk menikah, liburan lagi -tapi jangan menikah lagi-, membangun rumah, beli mobil, beli kuaci dan lain-lain.

13. Pikniknya Udahan Ya, Waktunya Bekerja

piknik

Tips ini adalah tips yang terakhir. Sudah seharusnya kamu menyelesaikan membaca artikel yang kami buat. Karena jika berlama-lama kamu bisa telat nanti. Ayo waktunya bekerja, Come On !!!

Kemanapun tujuan liburanmu, sewa bus pariwisata hanya di sewabispariwisata.co.id. Dapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telepon Sekarang!
Contact Person Cek Promo HARBOLNAS di Whatsapp
Back To Top