skip to Main Content
0812 1206 5671 info@sewabispariwisata.co.id
10 Tips Ini Membuat Perjalanan Naik Bus Pariwisata Makin Aman, Nyaman, Dan Menyenangkan

10 Tips Ini Membuat Perjalanan Naik Bus Pariwisata Makin Aman, Nyaman, dan Menyenangkan

Sungguh suatu kebanggaan bagi kami bisa memberikan informasi menarik kepada anda para pelanggan kami setiap hari. Tak hanya sebatas tentang bus pariwisata saja. Informasi perjalanan dan informasi terkini sepuatar wisata lainnya akan tersaji yang menjadi bagian dari pengembangan kami.

Kali ini kami akan memberikan apa saja informasi yang bisa membuat perjalanan anda aman, nyaman, dan menyenangkan dengan menaiki bus pariwisata.

Sewa bus pariwisata masih dianggap banyak orang sebagai pilihan paling hemat untuk bepergian, dengan catatan daerah yang dituju masih memungkinkan diakses melalui jalur darat.

Dengan pemilihan moda transportasi ini seorang travel akan mendapatkan banyak pengalaman tentang daerah-daerah yang dilewati sehingga perjalanan begitu berkesan.

Tak bisa dipungkiri, setiap bus pariwisata yang hadir di Indonesia pasti tak luput dari kekurangan sehingga menjadikan anda kurang aman dan kurang nyaman. Namun, semua itu bisa diminimalisir jika anda mengetahui tips menaiki bus .

Jika menerapkan tips tersebut perjalanan panjang anda akan menjadi lebih maksiman dan lebih seru. Berikut kami bagikan tips – tipsnya untuk anda semua.

  1. Sebelum Naik Bus, Perhatikan Dulu Kondisi Bus Pariwisata dan Fasilitasnya

bus-pariwisata-dan-fasilitasnya

Apabila anda sudah menyewa bus pariwisata dan siap menaiki bus. Perhatikan dulu kondisi bus tersebut. Apakah sudah layak jalan atau belum. Begitu pula dengan fasiltiasnya, apakah masih baik digunakan atau tidak.

Dengan kondisi bus dan fasilitas yang baik maka dapat membantu anda menyempurnakan perjalanan menuju ke tempat wisata.

  1. Bawa Senter, Kalau Tidak Ingin Kesulitan

senter-bagus

Salah satu peralatan yang sangat berguna selama perjalanan adalah senter untuk perjalanan malam hari. Hal ini dikarenakan agar anda tidak kesulitan mengangkat bagasi atau mencari barang. Jangan sampai tas anda tertukar dengan milik orang lain karena kurangnya pencahayaan.

Anda bisa menggunakan senter LED atau blitz (cahaya) dari ponsel yang anda miliki.

  1. Jangan Lupa Membawa Tisu

membawa-tisu

Tisu merupakan salah satu logistik yang perlu anda bawa. Berbagai macam manfaat dari penggunaan tisu bisa anda temukan kala sedang di dalam bus.

Seperti membersihkan tangan, membersihkan sisa-sisa makanan atau minuman, memberihkan area tempat duduk anda, dan lain sebagainya. Dengan demikian Penggunaan tisu akan menjamin kenyamanan anda yang berujung pada hal-hal menyenangkan saat menaiki bus pariwisata.

  1. Bawa Obat Anti Mabuk dan Minyak Angin

obat-anti-mabuk-perjalanan

Bagi anda yang sangat kerap mengalami mabuk perjalanan maka cara mencegah mabuk perjalanan diantaranya yaitu dengan membawa obat anti mabuk dan minyak angina. Ini bisa menjadi alternatif bagi anda.

Biasanya obat ini membuat anda terasa sangat mengantuk. Jadi akan tertidur selama perjalanan. Alhasil tidak mungkin anda mengalami mabuk perjalanan.

Minyak angin juga menjadi pilihan tepat yang menjadikan badan anda terasa hangat dengan tambahan aroma yang menyegarkan.

  1. Mengenakan Pakaian Yang Sesuai, Jangan yang Aneh-Aneh

pakaian-yang-sesuai-di-dalam-bus

Sebelum anda menaiki bus pariwisata pastikan berapa lama anda akan berada di dalam bus sampai tiba di tujuan. Menyesuaikan pakaian sangatlah penting, sebab selama perjalanan anda akan berada di dalam ruangan dengan pergerakkan yang terbatas dan sirkualisi udara yang terbatas pula.

Nah, untuk mendapatkan kenyamanan di dalam bus janganlah anda mengenakan pakaian yang aneh-aneh. Ini dilakukan agar anda tidak merasa resah di dalam bus, kecuali pakaian tersebut cocok dengan suhu dingin ataupun panas. Tampaknya kaos yang berbahan katun adalah pilihan yang paling tepat dikenakan selama perjalanan di bus, apalagi untuk perjalanan panjang.

  1. Bawa Makanan Ringan dan Minuman Secukupnya

makanan-ringan-dan-minuman

Pastinya anda ingin mendapatkan pengalaman bepergian paling nyaman, bukan? Apalagi perjalanan menaiki bus.

Nah, untuk itu bawalah makanan ringan dan minuman secukupnya. Sebab umumnya pihak agen bus hanya membuat beberapa pemberhentian saja untuk melakukan pengisian bahan bakar dan membiarkan penumpang membeli sesuatu.

Pemberhentian tidak berlangsung lama, jadi anda tidak akan memiliki waktu yang panjang. Maka dari itu tips membawa makanan ringan dan minuman bisa anda jadikan sangat layak anda aplikasikan.

  1. Bawa Bantal Leher dan Selimut, Demi Mendapatkan Tidur Nyaman

bawa-bantal-leher

Kedua benda ini dapat membantu anda merasa nyaman dan membantu anda beristhirahat dengan cukup. Hangatnya selimut membuat tidur jadi lebih nyaman dan hangat meskipun AC bus pariwisata tetap menyala. Lembutnya bantal akan membuat anda merasa nyaman  khususnya di area leher selama perjalanan.

  1. Rasa Bosan Muncul, Dekatkan Diri Dengan Benda Kesayangan Anda

main-gadget-dalam-bus

Bohong kalau perjalanan tidak ada rasa bosan. Pasti lama kelamaan orang akan bosan jika naik bus pariwisata dalam kurun waktu yang sangat lama apalagi sampai berhari-hari.  Hanya orang itu sendiri yang bisa mengusir rasa bosan tersebut.

Untuk mendapatkan perjalanan yang bebas dari kebosanan sebaiknya jangan meninggalkan benda yang paling disukai. Sekarang ini obat paling mujarab mengusir kebosanan adalah dekatkan diri dengan gadget. Pastikan benda kesayangan anda tersebut terisi baterai full jika perlu bawa powerbank.

Jika anda suka membaca, baiknya membawa beberapa buku bacaan kesukaan. Hal ini ampuh untuk mengusir rasa bosan tersebut.

Tapi langkah ini jangan terlalu lama dilakukan, pengalaman banyak orang membaca atau memainkan gadget dalam bus membuat kepala menjadi pusing pada saat perjalanan berlangsung.

  1. Jangan Diam Saja, Buatlah Permainan Yang Menyenangkan

semangat

Berdiam diri dengan hanya duduk di dalam bus pasti menimbulkan rasa lelah, bosan, dan tidak bergairah. Maka dari itu, untuk mendapatkan kesan menyenangkan dalam perjalanan menaiki bus pariwisata, anda bisa membuat suatu permainan yang mengasyikan bersama rombongan anda.

Manfaatkan fasiltias yang tersedia dalam bus, seperti DVD player. Contoh, Anda bisa bermain tebak lagu bersama teman atau keluarga. Caranya cukup menyetel lagu secara acak lalu kemudian coba menebak apa judulnya serta lengkap dengan nama penyanyinya.

Atau anda bisa bermain kata berantai. Caranya pilih ketegori kelompok nama yang akan dimainkan. Misal hewan, buah, artis, band, dan lainnya. Pilih orang pertama untuk mengucapkan kata dari tema yang ditentukan.

Misalnya untuk tema hewan, pemain pertam mengucapkan kata kucing. Pemain selanjutnya harus mengucapkan kata hewan yang berawalan huruf ‘L’. Lalat misalnya dan seterusnya, sampai ada pemain yang tidak bisa menjawab. Disinilah suasana menyenangkan akan muncul.

  1. Selalu Waspada Selama Perjalanan

 waspada-selalu-dalam-bus-pariwisata

Tips ini adalah yang terakhir. Saat anda menaiki bus pariwisata wajib untuk selalu waspada.

Waspada dengan lingkungan maupun barang bawaan. Bus pariwisata tidak sama dengan pesawat terbang yang keamanannya lebih bagus dan memiliki standar tersendiri.

Bus lebih rawan dalam masalah keamanan.

Seperti kata bang napi, ‘kejahatan terjadi bukan hanya karena ada niat pelakunya namun karena ada kesempatan’. Sekali lengah, kejahatan dapat menimpa anda. Meski sudah merasa rileks dan nyaman dalam perjalanan namun tetap saja radar kewaspadaan anda harus ditingkatkan selama perjalanan.

Cukup sudah informasi ini kami berikan kepada anda semua yang memang ingin menaiki bus pariwisata. Semoga dengan adanya tips dari kami ini membantu anda mendapatkan perjalanan yang aman, nyaman, dan menyenangkan.

Happy travelling!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telepon Sekarang!
Contact Person Ambil Diskon Rp 1.000.000 Di WA
Back To Top